Advertisement

Pengin Wajah Glowing? Ini Langkah Pertama Perawatan yang Benar

Newswire
Sabtu, 17 Desember 2022 - 02:37 WIB
Arief Junianto
Pengin Wajah Glowing? Ini Langkah Pertama Perawatan yang Benar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pakar dermatologi Dr. Arini Widodo mengingatkan langkah pertama perawatan kulit wajah adalah pembersihan yang benar. "Membersihkan wajah apabila dilakukan dengan tidak tepat, dapat berpotensi menimbulkan masalah kulit," kata dia melalui keterangan pers EVERSINCE, Jumat (17/12/2022).

Dia mengatakan, agar kondisi kulit wajah sehat maka orang-orang termasuk remaja perlu menerapkan cara perawatan yang tepat dan menggunakan produk perawatan kulit sesuai kebutuhan masing-masing.

Advertisement

Arini juga mengajak para remaja untuk mulai mengenal tentang perawatan kulit serta memberikan solusi untuk berbagai tantangan hormonal yang menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat maupun komedo pada usia remaja.

"Ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan perubahan pada kondisi kulit, yang memicu berbagai masalah seperti jerawat, produksi minyak berlebih, atau bahkan kulit menjadi kering," kata dia.

Beauty influencer, Affi Assegaf menambahkan, salah satu langkah untuk mendapatkan kulit cantik bercahaya adalah dengan produk skincare yang cukup. Menurut dia, tren layered skincrare menjadi salah satu hal yang lagi naik daun sejak beberapa tahun yang lalu. Banyak Gen Z yang beranggapan bahwa mengaplikasikan banyak skincare mampu membuat mereka mencapai skin goals.

BACA JUGA: Kenali Gejala dan Penyebab Infeksi Strep A yang Picu Puluhan Kematian di Inggris

Padahal, sambung dia, tak semua orang perlu memakai banyak lapisan skincare. Ada juga kulit yang hanya membutuhkan skincare yang basic seperti di usia remaja. Saat ini sudah ada rangkaian produk skincare untuk menjawab kebingungan remaja mengenai langkah-langkah skincare yang tepat untuk usia remaja.

Vice President EVERSINCE Lina Paulina mengatakan, skincare merupakan salah satu investasi jangka panjang untuk kulit. Menurut dia, remaja masa kini sangat detil dan merasa ingin semua produk perawatan kulit di pasaran dapat memenuhi kebutuhan, namun rata-rata mereka masih bingung untuk menentukan produk apa saja yang aman.

"Berbekal dari pemikiran itu, kami menghadirkan berbagai varian produk perawatan kulit dengan kegunaan yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan kulit usia remaja," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement