Lagi Tren, Masih 12 Minggu, Orang Tua Sudah Panggil Janin dengan Nama

Ilustrasi ibu hamil
25 Februari 2019 15:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sebuah penelitian terhadap1.500 ibu dan ayah yang dilakukan oleh komunitas parenting online ChannelMum.com, menyebutkan bahwa selama kehamilan, 9 dari 10 orangtua telah memilih nama panggilan untuk janinnya. Demikian dilansir The Independent.

Beberapa nama panggilan janin paling populer yang diberikan orangtua adalah 'button', 'sprout', dan 'pebble'. Mungkin ini sama populernya seperti di Indonesia orangtua kerap memanggil janinnya dengan sebutan 'dedek', 'si utun', 'junior', dan sebagainya.

Studi ini juga menemukan bahwa orangtua memberikan nama panggilan untuk janin ini rata-rata ketika usia kehamilan sekitar 12 minggu.

"Memilih nama panggilan adalah tren saat ini di mana orangtua ingin merasa si calon bayi benar-benar nyata dan telah menjadi bagian dari mereka," kata pendiri ChannelMum.com, Siobhan Freegard.

"Memberi nama panggilan pada janin adalah langkah pertama untuk menjalin ikatan dengan janin Anda."

Lebih dari setengah orangtua yang disurvei menyatakan bahwa mereka terus menggunakan nama panggilan yang mereka pilih untuk bahkan setelah bayi mereka lahir.

Satu dari 20 orangtua mengatakan bahwa nama panggilan memengaruhi nama yang akhirnya mereka berikan kepada bayi mereka. Jadi, apakah Anda juga tertarik memberi nama panggilan kepada janin yang ada di perut?

Sumber : Suara.com