Bayi di Tokyo Lahir dengan Bobot 9 Ons. Orang Tua Jangan Putus Asa Dulu!

Ilustrasi bayi mungil. - Okezone
27 Februari 2019 12:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, TOKYO--Bayi Tyke yang memiliki bobot tubuh hanya 9 ons lahir di Tokyo. Jauh dari berat badan ideal bayi sehat yang berkisar di tiga kilogram. Namun setelah 24 minggu perawatan yang intensif bayi Tyke tumbuh lebih sehat dengan bobot 3,2 kilogram.

Bayi Tyke sendiri lahir ke dunia pada Agustus 2018 lalu. Saking kecilnya, tubuh bayi Tyke bahkan bisa digendong hanya dengan telapak tangan. Ia lahir lewat persalinan caesar.

Takeshi Arimitsu, dokter yang membantu lahirnya baby Tyke di Universitas Kedokteran Keio, Jepang mengingatkan bagi para ibu yang melahirkan bayi dengan bobot yang kecil jangan putus asa dulu. Sebab, dengan perawatan yang intensif, bayi bisa kembali ke rumah dengan kondisi kesehatan yang lebih stabil.

"Saya ingin orang-orang tahu bahwa bayi dapat kembali ke rumah dengan kondisi yang sehat bahkan jika mereka dilahirkan kecil," ujar dr Arimitsu, dikutip dari NY Post.

Menurut situs web kehamilan What to Expect, berat rata-rata bayi yang baru lahir sendiri berkisar antara 2,2 hingga 4,5 kilogram.

Bayi terkecil di dunia yang pernah dilaporkan adalah seorang bayi perempuan yang lahir di Jerman pada 2015 dengan berat di bawah 9 ons.

Sumber : suara.com