Operasi Memperbesar Payudara di Thailand Lebih Murah dari Malaysia

Ilustrasi operasi payudara. - klikdokter
22 Maret 2019 14:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com. JOGJA--Banyak perempuan yang melakukan operasi untuk memperbesar payudaranya, kendati biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Biaya yang tidak sedikit ini kerap membuat banyak perempuan ragu melakukan operasi memperbesar payudara. Operasi memperbesar payudara merupakan perawatan kecantikan atau kosmetik, di mana biaya perawatan operasi pembesaran payudara dan risiko penyakit yang timbul umumnya tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Biaya operasi memperbesar payudara biasanya, termasuk anestesi, fasilitas rumah sakit, tes kesehatan, biaya pascaoperasi, obat-obatan, dan biaya dokter bedah.

Operasi memperbesar payudara di Thailand sudah mengalami peningkatan 80% setiap tahun. Di mana selama lebih dari tiga tahun terakhir diperkirakan sudah ada 1.2 juta pasien yang melakukannya.

Tertarik untuk melakukan operasi memperbesar payudara di Thailand? Mengutip Medical Departures, biaya untuk operasi memperbesar payudara di Thailand berada pada rentang 2,721 dolar AS hingga 3,868 dolar AS atau sekira Rp28 juta-Rp54 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk dengan perawatan selama operasi memperbesar payudara. Namun, tidak untuk biaya akomodasi, seperti perjalanan atau penginapan selama berada di Thailand.

Jumlah biaya tersebut sedikit lebih murah dari Malaysia yang menghabiskan biaya 3,200 dolar AS hingga 4,000 dolar AS atau setara dengan Rp33.9 juta-Rp56 juta.

Beberapa klinik dan rumah sakit yang menawarkan operasi pembesaran payudara di Thailand di antaranya:

Sikarin Hospital Bangkok;
Bangpakok 9 International Hospital;
KTOP Clinic;
Pongsak Clinic Huahin;
Luminus Clinic.

Bagaimana, siap melakukan operasi memperbesar payudara di Thailand? Demikian dirangkum dari rilis Go. Care, Kamis (21/3/2019).

Sumber : Suara.com