Kalau Sudah Begini, Yuk Buang Produk Kecantikanmu!

Ilustrasi lipstik - Reuters
06 Agustus 2019 16:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Makeup dan skincare menjadi dua hal yang sangat disukai kaum hawa. Tak tanggung-tanggung, perempuan biasanya akan mempunyai lebih dari satu produk untuk satu jenis. Hal tersebut menyebabkan meja rias selalu terlihat penuh dan berantakan.

Jika seperti itu, pasti akan membuat produk kecantikan tidak terawat dengan baik. Sebaiknya, mulai dari sekarang mulai memilih produk kecantikan yang disimpan dan dibuang.

Di bawah ini ada empat ciri produk kecantikan sudah saatnya wajib dibuang. Apa saja? Cek di bawah ini, yuk!

1. Kedaluwarsa

Produk kecantikan yang masuk ke dalam kategori ini memang sudah selayaknya dibuang. Selain membuat meja rias menjadi penuh, produk yang kedaluwarsa akan membahayakan kesehatan kulit.

Disarankan untuk selalu cek label kedaluwarsa pada produk. Jika tidak ada label, kamu bisa mencari kode tertentu yang menunjukkan tanda kadaluwarsa.

2. Membuat kulit iritasi

Memang tak semua produk kecantikan cocok di kulit kamu. Jika sudah paham jika produk tersebut hanya membuat kulitmu iritasi, tak ada gunanya lagi untuk disimpan.

Jangan pernah berpikir bahwa reaksi iritasi karena kondisi kulit yang belum terbiasa dengan produk tersebut. Mungkin beberapa produk kecantikan akan menimbulkan reaksi tertentu, tapi jika sudah terasa gatal hingga rasa terbakar, lebih baik hindari produk tersebut.

3. Tidak dikemas dan disimpan dengan benar

Jika belum tahu, beberapa produk makeup dan skincare membutuhkan kondisi penyimpanan tertentu untuk menjaga tekstur produk bertahan lama.

Misal, produk yang mengandung vitamin C dan retinol yang terkena sinar matahari secara langsung, ini akan langsung mengubah tekstur produk kecantikan tersebut.

4. Sudah lama tidak digunakan

Tak hanya iritasi saja, produk yang tidak sesuai keinginan tentu akan membuat kamu enggan untuk menggunakannya lagi. Daripada memenuhi rak dan meja rias, lebih baik dibuang saja.

Sangat disarankan untuk tidak memberikan produk kecantikan bekas pada orang lain. Ini akan memindahkan infeksi kepada mereka yang menerimanya.

Sumber : Suara.com