Advertisement

Ini 4 Manfaat dari Jus Wortel dan Bayam

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2019 - 06:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini 4 Manfaat dari Jus Wortel dan Bayam Wortel - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Di antara banyak sayuran, wortel dan bayam termasuk dua jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Tak jarang jika banyak orang mengonsumsi bayam dan wortel dalam bentuk sup tetapi ada juga dalam bentuk jus. 

Manfaat kesehatan jus bayam dan wortel pun tak kalah dengan jus buah lainnya. Melansir dari Fusion WerIndia, minum satu gelas jus bayam dan wortel setiap pagi setelah sarapan bisa mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit.

Advertisement

Penyakit apa saja yang dimaksud?

1. Mencegah anemia

Wortel dan bayam, keduanya termasuk sayuran kaya vitamin dan zat besi. Kandungan di dalam dua sayuran tersebut sangat penting untuk produksi sel darah merah dan hemoglobin. Jadi, meminumnya secara rutin bisa mencegah penyakit anemia.

2. Mencegah kanker

Jus campuran bayam dan wortel juga mengandung banyak karotenoid dan flavonoid. Kandungan tersebut dipercaya bisa mengendalikan produksi sel abnormal dalam tubuh sehingga mencegah orang terkena kanker.

3. Memperlambat penuaan sel

Wortel dan bayam juga kaya antioksidan dan vitamin C yang membantu menjaga sel-sel sehat dalam jangka waktu lama. Dengan begitu, sel-sel sehat bisa bertahan lebih lama dan efisien hingga mampu mencegah degenerasi sel prematur.

4. Meningkatkan kesehatan tulang

Jus bayam dan wortel juga dipercaya bisa meningkatkan kapasitas tulang untuk menyerap kalsium yang mana bisa menjaga kesehatan tulang.

Selain itu, jus bayam dan wortel mengandung vitamin K yang bisa membuat tulang lebih kuat. Meminumnya secara rutin bisa mencegah osteoporosis dan penyakit lain yang berhubungan dengan sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com/Fusion WerIndia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement