Advertisement

Perempuan Wajib Tahu, Ini 4 Minuman Terlarang untuk Ibu Hamil

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 10 November 2019 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Perempuan Wajib Tahu, Ini 4 Minuman Terlarang untuk Ibu Hamil Aneka jus buah dan sayur untuk kesehatan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ibu hamil harus menjaga kesehatannya sebab berpengaruh terhadap kesehatan bayi yang dikandungnya.  Ada hal kecil yang perlu Anda perhatikan saat masa mengandung yakni minuman yang dikonsumsi. 

Ada beberapa minuman yang ternyata tak boleh dikonsumsi selama masa kehamilan, satu di antaranya minuman yang diklaim menyehatkan. Berikut uraiannya dikutip dari Timesofindia.

Advertisement

1. Soda 

Minuman berkarbonasi seperti soda pantang dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2017 menyebut mengonsumsi soda dalam usia kehamilan dapat menyebabkan anak mengalami obesitas nantinya. 

2. Kafein

Pantang bagi ibu hamil untuk mengonsumsi kafein dalam dua semester pertama. Hal ini karena kafein yang berulangkali dikonsumsi oleh ibu hamil dapat menyebabkan anak lahir dalam kondisi yang lemah hingga bahkan risiko keguguran. 

3. Jus detoksifikasi

Jus detoksifikasi adalah jenis minuman yang paling populer hingga saat ini karena manfaat kesehatannya. Namun, jus segar jenis ini ternyata dapat berbahaya bagi  ibu hamil. Disarankan untuk tidak mengonsumsi jus detoks saat mengandung karena banyaknya bakteri berbahaya yang terkandung di dalamnya. Apalagi, jika jus detoks ternyata tidak menjalani proses pasteurisasi, Anda bisa saja mengalami keracunan makanan. 

4. Air tap

Kasus ini memang banyak terjadi di luar negeri, namun begitu perlu waspada untuk tidak mengonsumsi air secara sembarangan. Anda yang sedang hamil disarankan untuk minum air putih gratis yang tersedia di tempat umum seperti bandara dan pusat perbelanjaan karena berpotensi memasukkan bakteri jahat ke dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement