Diakah Soulmate Anda? Kenali 10 Tandanya

Ilustrasi - Sheknows
30 Desember 2019 11:27 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasangan jiwa, atau soulmate kerapkali diidentikkan dengan seseorang atau pasangan yang sangat cocok dengan diri kita dan ditakdirkan untuk bersama.

Banyak orang yang bisa dengan mudah menyebut pasangan atau sahabatnya sebagai soul matenya. Meskipun mungkin mereka sendiri tidak memahami apa soulmate itu sebenarnya.

Ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa belahan jiwa sebenarnya adalah kembaran dari jiwa Anda sendiri yang terpisah secara fisik. Ini mungkin sulit dipercaya, tapi ada banyak orang yang bisa menemukan soul matenya ketika dirinya memiliki hubungan yang bermanfaat dengan seseorang yang membuatnya merasa lengkap dan bahagia.

Kadang-kadang Anda mungkin menemukan beberapa pasangan yang saling memuja dengan cara yang indah dan merupakan contoh sempurna dari 'satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh.' Pasangan-pasangan ini dapat menginspirasi Anda untuk menemukan soul mate Anda.

Jika Anda sudah menjalin hubungan dengan seseorang dan sangat ingin tahu apakah dia adalah soul mate Anda, maka berikut adalah beberapa tanda yang dapat membantu Anda:

1. Anda merasa koneksi yang tidak dapat dijelaskan

Saat Anda bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya, Anda merasakan hubungan yang tidak dapat dijelaskan satu sama lain. Ini bukan semata cinta pada pandangan pertama. Anda mungkin merasa seolah-olah Anda sudah mengenal orang itu sejak lama.

Bahkan, Anda mungkin satu-satunya yang menemukannya di tempat yang sangat tidak biasa dan tak terduga. Anda berdua mungkin akan bertemu ketika salah satu dari Anda berada dalam situasi yang bermasalah.

Selain itu, mungkin saja Anda berdua memiliki awal yang buruk, tetapi jauh di lubuk hati Anda, merasa terhubung dengan orang tersebut. Dia mungkin terus bermunculan di pikiran Anda dan tidak peduli seberapa kerasberusaha, Anda tidak bisa berhenti memikirkan orang ini.

2. Memiliki Daya Tarik Magnetik Yang Kuat Satu Sama Lain

Tidak peduli seberapa marah Anda satu sama lain atau betapa sibuknya Anda dalam hidup masing-masing, selalu ada tarikan magnet yang kuat di antara Anda berdua. Anda berdua berharap untuk tetap dekat satu sama lain, baik dengan cara yang platonis atau dengan cara yang romantis. Wajah Anda cerah saat Anda melihat satu sama lain. Bahkan jika Anda mencoba yang terbaik, Anda tidak bisa menahan diri untuk saling menjauh.

3. Berbagi Koneksi Telepati

Salah satu tanda utama dari soul mate adalah Anda berdua berbagi koneksi telepati. Terkadang, Anda bisa merasakan apa yang dia rasakan atau pikirkan. Anda berdua dapat dengan mudah mendapatkan perasaan yang sama bahkan jika Anda terpisah bermil-mil dan dapat merasakan emosi yang sama bahkan jika itu tidak ada hubungannya dengan saat Anda berada saat berada jauh.

Dengan kata lain, Anda bisa merasakan emosi, pikiran, dan masalah pasangan Anda.

4. Selalu Menunggu Satu Sama Lain

Saat Anda bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya, Anda menyadari bahwa dia adalah orang yang telah Anda tunggu-tunggu selama ini. Hati Anda akan memberi tahu Anda bahwa dia adalah orang yang selalu Anda nantikan untuk memiliki hubungan yang bermakna.

Juga ketika Anda bersama secara pribadi, Anda mungkin akan mengatakan hal yang sama pada saat yang sama. Pandangan sekilas atau bahkan 'halo' yang sederhana sudah cukup bagi Anda untuk mengetahui apa yang dipikirkan oleh jodoh Anda.

5. Sadar Akan Kelemahan Satu Sama Lain

Sebagai soul mate, Anda sangat menyadari kerentanan dan kelemahan masing-masing. Terkadang, Anda mungkin merasa bahwa kalian berdua memiliki kelemahan dan kekurangan yang sama.

Namun, Anda tidak merasa tidak nyaman dalam mengekspos kerentanan dan kelemahan Anda di depan satu sama lain. Faktanya, Anda mencoba saling membantu dalam mengatasi kelemahan Anda masing-masing. Anda tidak pernah takut diadili oleh satu sama lain. Dan sejak Anda bertemu, Anda berdua telah berevolusi menjadi orang yang lebih baik dengan bantuan dan upaya satu sama lain.

6. Menemukan hiburan di satu sama lain

Saat Anda berdua bersatu, Anda menemukan hiburan di satu sama lain. Anda tidak peduli dengan apa yang dunia pikirkan ketika Anda berdua bersama. Sekalipun Anda sedang mengalami masa-masa sulit atau merasa sakit, hanya pertemuan kecil saja bisa membuat Anda merasa gembira. Semua penderitaan Anda tampaknya hilang saat Anda bersama orang ini.

7. You Are Like 'The Missing Puzzle' Dalam Kehidupan Lain-Lain

Soul mate mu akan selalu menjadi 'puzzle yang hilang.' Dia akan selalu tampil sebagai cermin Anda, yang membantu Anda mengenal diri Anda lebih baik. Dia akan memberi Anda jawaban dari pertanyaan yang selalu Anda miliki di benak Anda. Anda akan sering menemukan mereka sebagai energi yang selama ini kurang Anda miliki.

8. Memiliki Cinta Tanpa Syarat Untuknya

Tidak peduli apa pun, Anda dan pasangan Anda memiliki cinta tanpa syarat untuk satu sama lain. Anda cenderung saling mencintai tanpa harapan atau perasaan negatif. Ada saatnya ketika Anda mulai meninggalkan ego dan dendam Anda. Cinta ini akan membantu Anda keluar dari semua perasaan negatif tentang hidup Anda dan menikmati hidup sepenuhnya.

9. Memberikan yang Terbaik dalam Kehadiran Pasangan Anda

Anda memberikan yang terbaik di hadapan pasangan Anda karena terus termotivasi olehnya; Anda berdua tidak pernah gagal memotivasi satu sama lain. Sebelum mengambil keputusan penting, Anda cenderung mendiskusikannya dengan pasangan Anda. Bahkan jika Anda mengalami masalah individu, Anda selalu saling mendukung. Kehadiran pasangan Anda mengisi Anda dengan energi positif dan mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda.

10. Masih Memiliki Kebebasan Dan Ruang Anda

Meskipun Anda berdua sangat terikat satu sama lain dan tidak bisa terpisah, Anda menikmati kebebasan dan ruang pribadi Anda. Anda tidak pernah merasa bahwa ruang pribadi Anda dihambat oleh pasangan Anda. Selain itu, Anda tidak saling membatasi. Bahkan, Anda saling percaya.

Sumber : Bisnis.com