Advertisement

Resolusi Tahun Baru Anda Gagal Tercapai? Ini 7 Penyebabnya

Mia Chitra Dinisari
Senin, 30 Desember 2019 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Resolusi Tahun Baru Anda Gagal Tercapai? Ini 7 Penyebabnya Ilustrasi - Govloop

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pergantian tahun 2019 menuju 2020 segera tiba. Memasuki tahun baru biasanya orang memiliki resolusi baru yang ingin dicapai selama setahun ke depan.

Yah, membuat resolusi adalah rutinitas yang kerap dilakukan oleh semua orang untuk menghadapi tahun yang baru. Impian, harapan dan rencana baru sudah disiapkan setahun sebelumnya.

Advertisement

Tujuannya, agar selama menjalani kehidupan bisa lebih bersemangat dengan harapan-harapan tersebut.

Tapi, ada kalanya resolusi dan capaian itu tidak sesuai dengan harapan-harapan Anda. Kenapa? Berikut mungkin penyebabnya :

1. Anda mencoba mengubah seluruh hidup Anda semalaman. Anda tidak mencapai ujung Gunung Everest dalam sehari. Ini adalah perjalanan yang terdiri dari segudang langkah kecil.

2. Anda tidak percaya Anda dapat mencapai tujuan aspirasi Anda. Anda meragukan diri sendiri. Akibatnya, Anda tidak berkomitmen.

3. Anda tahu teorinya, tetapi Anda tidak berlatih. Anda telah membaca banyak buku pengembangan pribadi, tetapi Anda gagal mempraktikkan pengetahuan Anda. Semuanya bicara, tidak ada tindakan.

4. Resolusi Anda adalah sumber penderitaan, bukan kenikmatan. Mereka menjadi sumber stres. Mereka menjadi satu hal lagi yang perlu Anda lakukan dalam hidup Anda. Anda merasa itu adalah sesuatu yang harus dilakukan.

5. Karena Anda takut gagal, Anda menjaga kerahasiaan resolusi Anda. Akibatnya, Anda tidak memiliki sistem pendukung. Anda tidak mendaftarkan anggota keluarga dan teman untuk membantu Anda menggerakkan jarum.

6. Anda tidak memiliki cukup alasan untuk menyelesaikan resolusi Anda. Anda tidak jelas tentang "mengapa" Anda.

7. Resolusi Anda terlalu kabur. Misalnya, "berolahraga lebih banyak" terlalu umum; tidak memiliki konkret. Tentang apa itu "lebih banyak"?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement