Advertisement

Tips Menyelamatkan Hubungan Pasca Perselingkuhan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 20 Februari 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Menyelamatkan Hubungan Pasca Perselingkuhan Perceraian -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perceraian dalam rumah tangga maupun perpisahan dalam hubungan kencan bisa disebabkan adanya perselingkuhan. Banyak pasangan yang tidak mentolerir perselingkuhan yang dilakukan orang terkasihnya, memilih berpisah daripada bertahan setelah dikhianati.

Tetapi, tak sedikit juga yang memaafkan pasangannya, dan melanjutkan hubungan dengan komitmen lebih baik dan menghindari perselingkuhan terulang lagi.

Advertisement

Ada beberapa faktor dan hal yang bisa membuat hubungan bisa diselamatkan pascaterjadinya perselingkuhan, berikut beberapa alasannya :

1. Membicarakan baik-baik dengan pasangan

Anda tidak dapat mengatasi perselingkuhan jika Anda tidak berbicara tentang perasaan Anda kepada pasangan dan membiarkannya melakukan hal yang sama. Komunikasi adalah kunci untuk melanjutkan hidup Anda tetap bisa bersama.

2. Pelaku perselingkuhan harus jujur

Pasangan Anda yang telah berselingkuh telah memberi tahu Anda segala hal yang ingin Anda ketahui tentang perselingkuhan, seperti mengapa itu terjadi, bagaimana perasaan mereka tentang orang lain, dan apa yang mereka inginkan dari hubungan Anda. Setelah dikhianati, Anda memiliki banyak pertanyaan dan pasangan Anda harus 100% jujur dalam menjawabnya jika Anda ingin melanjutkan hubungan tersebut.

3.  Mengungkap masalah sebenarnya

Perselingkuhan sering kali merupakan gejala dari masalah hubungan. Jika Anda dan pasangan Anda bersedia untuk melihat masalah mendasar yang menyebabkan pengkhianatan, maka Anda akan jauh lebih kuat untuk berurusan dengan akibat kecurangan, terutama karena akan butuh waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan.

4. Tidak ingin balas dendam

Setelah mendengar tentang perselingkuhan yang dilakukan pasangan Anda, benar-benar normal untuk marah, tetapi Anda tahu Anda bisa melanjutkannya dan menyelesaikan perselingkuhan jika Anda tidak ingin membalas dendam terhadap pasangan Anda. Anda sedih dan marah, tentu saja, tetapi Anda tidak melakukan hal yang sama untuk membalas sakit hati Anda.

5. Masih mencintai pasangan

Meskipun Anda tidak akan dapat melihat hubungan Anda dengan cara yang persis sama setelah pengkhianatan, Anda harus tetap merasa sangat kuat tentang pasangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bolde.com/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement