Sambil Tidur, Tubuh Tetap Bisa Bekerja Membakar Lemak, Asal...

Ilustrasi teh hijau (Pictagram)
28 Januari 2019 22:17 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Selama ini, mitos tentang tidur yang beredar di masyarakat di antaranya bisa membuat tubuh lebih gemuk. Mitos itu tidak selalu benar, sebab saat tidur, ternyata tubuh bisa sambil membakar lemak.  Pembakaran lemak merupakan salah satu cara yang membuat tubuh cepat langsing.

Namun, pembakaran lemak saat tidur tidak mudah. Ada syarat yang harus dipenuhi yakni sistem metabolisme tubuh harus berjalan lancar. Lantas, bagaimana cara memaksimalkan pembakaran lemak ketika tidur? Simak uraian yang dihimpun dari The Health Site, Rabu (23/1/2019) berikut:

Olahraga sebelum tidur

Olahraga ringan sebelum tidur ternyata bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, tubuh bakal tetap aktif membakar lemak meski dalam kondisi tidur.

Tidur di ruangan sejuk

Hasil penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences menyebut tidur di ruangan sejuk mampu membakar kalori tujuh persen lebih banyak. Pembakaran lemak terjadi untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat.

Minum teh hijau

Kandungan flavonoid di dalam teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika diminum sebelum tidur, tubuh akan membakar kalori tiga kali lebih banyak. Teh hijau juga mengatasi insomnia.

Mandi air dingin

Mandi berfungsi membersihkan tubuh setelah beraktivitas seharian. Nah, mandi air dingin sebelum tidur bakal membakar 400 kalori. Bukan hanya membakar kalori, mandi juga membuat tubuh segar, sehingga tidur lebih nyenyak.

Sumber : Solopos.com