Advertisement

Tingkatkan Sirkulasi Darah dengan 5 Pose Yoga

Eva Rianti
Jum'at, 14 Juni 2019 - 20:47 WIB
Nina Atmasari
Tingkatkan Sirkulasi Darah dengan 5 Pose Yoga Pose yoga suryanamaskar - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Melakukan kegiatan untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh menjadi salah satu cara yang biasa dilakukan agar lebih berenergi secara fisik maupun mental.

Selama beberapa dekade terakhir, telah diketahui bahwa yoga adalah salah satu dari banyak kegiatan yang cenderung meningkatkan sirkulasi darah.

Advertisement

Pose yang umum pada gerakan yoga yang dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah adalah pose leg up to the wall. Namun, ada banyak pose lainnya yang ternyata juga bisa memiliki fungsi yang sama.  

Berikut beberapa pose diantaranya yang mampu meningkatkan sirkulasi darah Anda, seperti dilansir dari Medical Daily, Jumat (14/6/2019).

Seated Twist Pose

Pose ini cenderung untuk sementara memotong sirkulasi darah ke organ pencernaan dan organ detoksifikasi, lalu dengan segera akan menerima aliran darah, serta menghasilkan stimulasi elemen-elemen penting.

Untuk melakukan pose ini, Anda perlu duduk dengan kedua kaki yang terulur ke depan. Jaga tulang belakang Anda lurus. Kemudian, angkat dan tekuk kaki kanan Anda di atas kaki kiri, sambil memutar tubuh dengan lembut.

Forward Fold Pose

Forward fold adalah pose yoga yang sempurna untuk meningkatkan kejernihan mental dan kesegaran energi. Pose ini memungkinkan sirkulasi darah ke bagian atas tubuh Anda, seperti otak Anda.

Mulailah dengan mountain pose, buang napas dan perlahan lipat ke depan. Anda harus menekuk siku sambil berpegangan pada masing-masing pada saat yang sama. Anda dapat bergoyang dari sisi ke sisi atau Anda dapat menahan pose ini sekitar satu menit atau lebih.

Plow Pose

Plow pose secara efektif mensirkulasikan kembali darah dari bagian bawah tubuh Anda ke bagian atas.

Caranya sederhana, berbaringlah telentang di atas tikar dengan tangan terentang ke samping. Perlahan angkat kaki dan dada ke atas dengan dukungan lengan, punggung, dan bahu.

Pigeon Pose

Pigeon pose adalah peregangan kaki yang akan membuka pinggul Anda. Disebut sebagai pose pigeon karena memang mirip dengan burung merpati.

Untuk melakukannya, luruskan kaki ke belakang dan tekuk kaki sebelahnya di depan. Luruskan pinggul Anda dan lipat ke depan, sementara dahi Anda bertumpu pada tangan. Dengan pose ini, tahan selama sekitar lima menit. Kemudian lakukan hal yang sama dengan posisi kaki yang berbeda.

Happy Baby Pose

Pose ini adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin meningkatkan sirkulasi darah ke tubuh bagian bawah, serta cakra akar. Cakra akar bertanggung jawab atas keamanan dan stabilitas tubuh.

Pose ini mungkin yang paling mudah dilakukan. Mulailah dengan punggung rata di atas matras yoga. Tekuk lutut Anda dan ambil kaki Anda melalui tepi luarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement